Rabu, 30 Oktober 2013

XII IPA 2 : Part of Introducing

XII-IPA 2 adalah sebuah kelas angkatan tahun 2013/2014 di SMAN 7 Bogor. Dihuni oleh 36 siswa serta siswi dari berbagai kasta dan dipimpin oleh Bu Tati.
            Pertama kali ide untuk menulis ini muncul saat gue makan biskuit cokelat dicampur softdrink, rasanya menyengat tapi manis. Ya, itulah kalimat yang cocok untuk menggambarkan XII-IPA 2.
            Dengan dikepalai oleh Ferdyanto dan Arif Budiharjo sebagai Ketua Kelas yang selalu melakukan stand up comedy di mana pun mereka berada, didampingi oleh Moudy K.D dan Erina Sandra sebagai Sekertaris favorit versi seluruh cowok di muka bumi, dan diikuti Riska Amelia juga Tarsius—Yeni maksudnya hehehe peace—sebagai Bendahara paling cekatan dalam masalah narik duit, XII-IPA 2 benar-benar kelas paling nggak sepi di SMAN 7.
            Dan masih banyak rakyat lain yang ajaib bin alay dan mungkin akan gue tulis di kesempatan-kesempatan berikutnya. Sekarang biar gue menyelesaikan part of introducing XII-IPA 2.
Pertama kali masuk ke kelas ini yang terpikir oleh gue adalah betapa beruntungnya gue karena bisa satu kelas dengan orang-orang pintar yang kompeten di bidangnya masing-masing, dan tidak ada satu pun anak yang menunjukkan gejala ‘anak gaul’. Itulah yang paling gue syukuri. Bisa dikatakan seluruh warga XII-IPA 2 memang sedikit keterlaluan ketika bercanda, namun mereka tidak pernah bermaksud untuk menyakiti dan yang paling penting mereka tidak pernah terlibat dalam hal non-academic yang sudah menjadi prestasi khas SMAN 7.
            Setiap anak selalu bersemangat ketika pelajaran Eksakta—Matematika, Fisika, Kimia—dan akan tidur berjama’ah saat pelajaran PKn berlangsung. Yang lebih mengesankan lagi, ketika ada jam kosong mereka akan melakukan berbagai permainan kocak yang selalu mengundang tawa. Lalu bagian anehnya adalah saat jam istirahat, kelas selalu hampir kosong, karena biasanya yang tersisa hanya gue dan teman sebangku gue; Aul.
            XII-IPA 2 bahkan menjadi semacam tempat cinlok paling pewe, karena para pemuda-pemudi yang menggebet teman sekelasnya sendiri bisa jadi lebih rajin ke sekolah dan rajin berbaur di mana pun gebetannya berada. Misalnya cowok yang duduk di depan bisa pindah ke belakang demi cewek gebetannya, pun begitu sebaliknya. Dan gue suka melihat itu, karena khas anak SMA. Saat jatuh cinta menjadi hal sederhana yang membahagiakan dan melihat orang yang disukai tersenyum pun menjadi alasan kuat untuk tenggelam dalam ribuan angan konyol. Ya, itulah SMA.
            XII-IPA 2 juga kompak dalam hal ‘garing’ ketika mengerjai temannya yang ulang tahun. Contohnya saja dua kasus baru-baru ini, ketika Masekal dan Aul ulang tahun. Sebenarnya niat kami baik—untuk membuat mereka panik atau tidak nyaman atau entahlah—namun akhirnya semua berakhir awkward karena jebakannya gatot alias gagal total bin cacat parah.
            XII-IPA 2 nggak pernah absen dalam hal melakukan game konyol, apalagi ada Bara Dahana sebagai tetua terhormatnya. Contohnya saat mereka bermain truth or dare beberapa bulan lalu. Moudy kebagian jatah untuk berpose alay, Arif dapat tugas mencium ketiak Deden, Eva kelimpahan misi untuk merayu Wahyudin, and the best dare ever jatuh pada Bara yang dapat jackpot untuk mencium kaus kaki Deden.
Just FYI, setelah itu Bara muntah-muntah dan wajahnya pias selama satu jam. Entah racun seperti apa yang sudah dihasilkan tubuh Deden, karena sepertinya semua orang begitu niat menjadikannya objek penciuman dan subjek yang dijadikan korban pasti hampir koma.
            Nah, beberapa hari yang lalu gerombolan gamers itu kembali beraksi. Kali itu mereka memainkan ‘kotak pos’ dan mereka menciptakan berbagai nama sebutan yang demi kebaikan generasi muda bangsa Indonesia tidak usah disebutkan di sini. Secara bergantian mereka bermain dan ada saja tingkah yang membuat penontonnya tertawa. Contohnya saat Faqih digerayangi Bara, lalu saat Bara ditinggal sendirian di dalam kelas sementara seluruh penghuni XII-IPA 2 lainnya cekikikan di luar.
            Okay, mungkin itu saja yang bisa gue tulis untuk saat ini. Kalau mengikuti gaya bahasa Aul, Basa Sunda dan Sejarah lagi minta dikelonin so I gotta go. See ya in next posting about XII-IPA 2.

Hari Libur Mandi, 27-10-13
Sambil makan Togo dan Fanta

Ditemani lagu Somewhere in Neverland

Tidak ada komentar:

Posting Komentar