Rabu, 13 November 2013

XII IPA 2 : Ketika Belajar Pkn

Hari ini gue belajar sesuatu yang cukup penting bersama Aul, di bangku paling belakang yang biasanya menjadi singgasana Marsekal dan Khoolish. Bahwa sebenarnya, setiap orang memiliki nilai plus dan minus yang membuatnya berarti bagi orang lain. Juga bahwa sesungguhnya, setiap orang itu baik. Hanya saja ada beberapa hal buruk yang ia lakukan dan membuatnya dikenal seperti itu, meski pada dasarnya ia tetap melakukan hal baik.
            Nah, bicara mengenai beberapa hal buruk, hari ini XII IPA 2 kembali melakukan rutinitasnya saat pelajaran PKn berlangsung, yaitu tidur berjamaah. Gue juga melakukannya, sementara Aul mendengarkan musik melalui my beloved headset, dan beberapa anak lainnya mengobrol dengan riang tanpa memerhatikan guru di depan.
Jika dilihat dari sudut pandang guru atau orang dewasa, hal yang kami lakukan jelas merupakan contoh sikap yang amat buruk. Secara tidak langsung, kami tidak menghargai dan tidak menghormati guru kami. Namun jika dilihat dari sudut pandang kami, layaknya remaja normal, hal itu hanya satu di antara segelintir hal konyol yang kami lakukan tanpa maksud jahat. Yah karena pada dasarnya, dewasa ini, setiap anak lebih suka melakukan hal yang akan membangkitkan rasa penasaran, bukan hanya mendengarkan penjelasan.
Melalui posting ini, gue dan segenap rakyat XII IPA 2 memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada guru PKn kami yang “berbudi luhur-berwawasan luas-baik hati-tidak sombong-selalu sabar”. Sebenarnya kami menghargai dan menghormati Anda, Pak. Kami bahkan sangat bersyukur karena diajar oleh Bapak. Hanya saja kami ini—para remaja yang rentan galau—tetap melakukan beberapa hal yang tidak seharusnya dilakukan, dan berhubung Bapak orang yang “berbudi luhur-berwawasan luas-baik hati-tidak sombong-selalu sabar” kami mohon maafkan kami. Semoga di masa yang akan datang Bapak bisa mendapat murid yang lebih baik dari kami. Salam PKn!
Untuk seluruh penghuni XII IPA 2, gue sama sekali tidak menyesal sudah mengikuti kalian untuk berbuat hal-hal konyol seperti itu, karena gue tahu dua puluh tahun dari sekarang gue akan tersenyum saat mengenangnya.
Okay, here we go with unbelieveble moment! Enjoy it, guys! J

Hari Pulang Cepet, 13-11-13
Setelah main flow karena nggak sanggup ngerjain Fisika

Dan diiringi lagu It Will Rain versi Boyce Avenue

 Tim ngobrol bareng a.k.a Konfrensi Meja Kotak hehehe

 Grup Arif yang lagi presentasi dan Gulardi yang lagi baca~

and the best student in the world goes to them! hahaha
di ujung ada Widyo, terus Bara, dan terakhir Lubna yang tidurnya elegan~ peace yak!

dan ini dia duo iseng yang sibuk paparazzi meskipun kameranya cacat hoho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar